Sabtu, 19 Mei 2012

SALAH SIAPA....???


Pemuda adalah harapan bangsa, itulah kalimat klasik yang sering kita dengar sebagai bentuk ungkapan betapa pentingnya peran pemuda bagi eksistensi sebuah bangsa. memang tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan generasi muda yang berkualitas secara intelektual dan sosial spiritual mutlak diperlukan, dalam rangka menuju masyarakat yang maju dan bermartabat.
 
Lembaga pendidikan ( Sekolah ) sebagai salah satu komponen masyarakat memainkan peranan penting dalam hal ini bertindak sebagai Soscial Exchange, karena disinilah terjadi transformasi nilai-nilai kehidupan terjadi secara maksimal dan terencana, sekolah yang berkualitas secara sarana dan prasarana  diharapkan mampu menjadi kawah candradimuka  bagi peserta didik, agar mampu membentuk perserta didik yang terampil, dinamis serta menjadi individu yang memiliki karakter yang kuat.

Namun diluar itu, kenyataan tampaknya masih jauh dari harapan. belum tersedianya fasilitas yang baik terutama bagi sekolah swasta yang tidak mempunyai anggaran dana yang jelas ditambah dengan belum maksimalnya kerja guru membuat perilaku sebagaian besar siswa tidak menunjukkan sebagai komunitas intelektual. Tawuran, mengkonsumsi  Minuman keras, berpacaran secara bebas tanpa mengindahkan nilai-nilai etika kesopanan merupakan hal-hal yang tak lagi bisa dilepaskan dari siswa.

( bersambung....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar